Kompas.com - 18/10/2016, 16:11 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, tampil pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra Liverpool, di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFPKiper Manchester United, David De Gea, tampil pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra Liverpool, di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016) waktu setempat.
|
EditorAnju Christian

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Kiper Manchester United, David de Gea (25), menjadi penyelamat timnya dari kekalahan di kandang Liverpool FC, Senin (17/10/2016). Skor imbang 0-0 dipengaruhi dua aksi penyelamatan brilian sang kiper.

De Gea layak mendapatkan nilai 8 alias yang terbaik dalam laga tersebut versi Sky Sports dan Daily Mail.

Aksi terhebatnya muncul pada babak kedua. Pemuda Spanyol itu menggagalkan dua upaya Liverpool melalui sepakan bola rendah Emre Can (menit ke-59) dan tembakan roket jarak jauh Philippe Coutinho (71').

Penyelamatan pertama brilian karena dilakukan De Gea dengan refleks solid dari jarak dekat.

Aksinya menepis percobaan Coutinho lebih keren karena dilakukan sembari terbang dengan bentangan tubuh mencapai 2,8 meter!

De Gea merentangkan tangan kanan demi menjangkau bola yang melesat ke sisi kiri gawangnya. Daily Mail mencatat jarak bola saat ditepis dengan permukaan lapangan mencapai 2,1 meter.

Adapun Coutinho melepaskan tembakan dari jarak 28 meter di depan gawang dengan perkiraan kecepatan lesatan bola mencapai 93 kilometer per jam!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena aksi fantastis De Gea di Anfield, dirinya mendapatkan pujian dari pihak kawan dan lawan. Media sosial bergema. Topik dengan tagar #DaveSaves membeludak.

Ada juga fans Liverpool yang mengatakan "andaikan kami memiliki De Gea" atau "kami membutuhkan salah satu kiper seperti dia".

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak luput memberinya apresiasi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.