Kompas.com - 17/10/2016, 21:27 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manajer Everton, Ronald Koeman, yakin bahwa Manchester City mampu mendapatkan hasil positif di Barcelona dalam lanjutan laga Liga Champions, Rabu (19/10/2016).

Namun, ia juga memperingatkan pasukan Josep Guardiola itu akan mendapat hukuman jika mereka memberi Barcelona peluang untuk mengembangkan permainan.

Manchester City bermain imbang dengan skor 1-1 saat menghadapi Everton dalam lanjutan Premier League, Sabtu (15/10/2016).

Hasil tersebut memperpanjang tanpa kemenangan Manchester City untuk tiga pertandingan berturut-turut menjelang menghadapi Barcelona di Liga Champions.

Meski begitu, Koeman merasa pasukan Guardiola cukup baik dan dapat meraih kemenangan atas juara La Liga itu, dengan catatan tetap waspada.

"Saya pikir Manchester City cukup kuat sebagai tim untuk mendapatkan hasil yang baik di Barcelona. Namun, Anda bermain melawan Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Mereka akan mencetak dari satu kesempatan," kata pelatih asal Belanda itu, merujuk kepada pemain berbahaya Barcelona.

"Jika mendapatkan empat peluang, mereka akan mencetak tiga gol, saya pikir. Kualitas Barcelona sangat tinggi," katanya.

Koeman, yang saat bermain untuk Barcelona meraih berbagai trofi, melihat ke depan untuk pertandingan pada Rabu itu.

Dia mengatakan, gaya bermain kedua tim akan membuat jalannya pertandingan semakin menarik.

"Mereka juga akan berusaha untuk banyak menguasai bola dan saya pikir itu adalah permainan terbaik. Anda akan menyaksikan filosofi kedua tim dan itu adalah standar yang sangat tinggi dari sepak bola," ujarnya.

Dalam fase penyisihan grup Liga Champions, Manchester City dan Barcelona berada di Grup C dengan Glasgow Celtic dan Borussia Moenchengladbach.

Barcelona berada di puncak klasemen dengan dua kemenangan, sedangkan Manchester City berada di urutan kedua dengan satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.