Kompas.com - 17/10/2016, 21:00 WIB
Neymar membela Barcelona saat melawan Leganes pada partai La Liga, 17 September 2016. PEDRO ARMESTRE/AFPNeymar membela Barcelona saat melawan Leganes pada partai La Liga, 17 September 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Neymar segera menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Demikian konfirmasi pihak klub.

"Perpanjangan kontrak akan diresmikan pada Jumat, 21 Oktober 2016, pukul 15.00 CET di kantor klub," bunyi pernyataan Barcelona.

Untuk kesepakatan anyar, Neymar akan terikat hingga 30 Juni 2021. Sebelumnya, masa bakti dia cuma berlangsung hingga musim panas 2018.

Sebagai konsekuensi dari kontrak baru, nilai klausul pelepasan sang pemain juga melonjak jauh. Kenaikan tersebut terjadi setiap tahunnya.

Untuk tahun pertama, tim peminat harus menebus Neymar dengan nilai 200 juta euro (sekitar Rp 2,87 triliun). Lalu, nilai tersebut naik menjadi 222 juta euro (sekitar Rp 3,18 triliun) pada tahun kedua dan 250 juta euro (sekitar Rp 3,59 triliun) pada tahun ketiga.

Neymar bukanlah satu-satunya pemain Barcelona yang mendapatkan perpanjangan kontrak. Javier Mascherano sudah melakukan penandatanganan terlebih dahulu pada Senin (17/10/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.