Kompas.com - 17/10/2016, 16:10 WIB
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Paul Scholes menangkap perbedaan antara kiprah Jose Mourinho di Chelsea dan Manchester United.

Ketika mengasuh Chelsea, Mourinho dikenal sebagai manajer yang memegang teguh prinsip "dont change the winning team". Tengok saja perjalanan Chelsea ketika menjuarai Premier League 2014-2015.

Saat itu, ada delapan pemain yang mendapatkan jatah lebih dari 30 laga semusim. Bahkan, John Terry dan Branislav Ivanovic tidak pernah diganti dalam 38 pertandingan.

"Apa yang saya lihat dari Chelsea, Mourinho memiliki 13 atau 14 pemain yang bermain setiap pekan. Mourinho tidak pernah mengistirahatkan mereka meskipun di Piala Liga Inggris," tutur Scholes.

Ketika menangani Man United, Mourinho menerapkan pendekatan berbeda. Pria asal Portugal itu terlihat bingung menentukan susunan starter Man United.

Dari 27 anggota skuad, 24 pemain di antaranya sudah mencicipi menit tampil di Piala Liga Inggris, Premier League, dan Liga Europa.

"Saya berpikir, tim ini belum memiliki identitas. Mereka juga masih membutuhkan waktu untuk menyatu dan menunjukkan kemampuan terbaik," ucap Scholes.

Atas dasar itu pula, Scholes "mengecilkan" peluang Man United untuk partai kontra Liverpool pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Senin (17/10/2016).

Terlebih lagi, moral Liverpool tengah menanjak seusai memenangi empat pertandingan terakhir di Premier League.

"Apabila bertaruh, Anda pasti akan memegang Liverpool," tutur dia.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.