Kompas.com - 17/10/2016, 06:03 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, tampil pada laga Premier League kontra Leicester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016). ANTHONY DEVLIN/AFPPenyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, tampil pada laga Premier League kontra Leicester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic mengklaim bahwa Manchester United sudah mendekati dirinya sejak musim panas 2015.

Ketika itu, tim yang diasuh oleh Louis van Gaal baru menutup Premier League 2014-2015 di posisi keempat. Mereka pun berhak tampil di Liga Champions.

Hanya, prestasi tersebut masih kurang menggiurkan buat Ibrahimovic.

"Ada sejumlah pembicaraan terkait kedatangan saya ke Man United tahun lalu. Hal itu benar. Namun, saya belum merasa yakin saat itu," tutur Ibrahimovic.

Ibrahimovic baru berubah pikiran ketika tim berjulukan Setan Merah melayangkan tawaran kedua, setahun berselang.

Salah satu alasannya yakni kehadiran Jose Mourinho sebagai manajer. Keduanya sempat bekerja sama di Inter dan memenangi scudetto pada 2008-2009.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mourinho tidak perlu berbicara panjang lebar untuk meyakinkan saya. Dia hanya perlu berkata, 'Dengarkan, saya menunggu Anda di Manchester' dan saya pun akan datang," tutur Mourinho.

Ibrahimovic akhirnya berlabuh di Old Trafford dengan status bebas transfer. Dia sudah mencetak enam gol dari sebelas pertandingan pada semua ajang musim ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X