Hasil La Liga, Valencia Menang pada Laga Debut Prandelli

Kompas.com - 17/10/2016, 05:03 WIB
Para pemain Valencia merayakan gol ke gawang Sporting Gijon bersama pelatih Cesare Prandelli pada pertandingan La Liga, Minggu (16/10/2016). Twitter @valenciacfPara pemain Valencia merayakan gol ke gawang Sporting Gijon bersama pelatih Cesare Prandelli pada pertandingan La Liga, Minggu (16/10/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Hasil positif didapat Cesare Prandelli selaku pelatih baru Valencia pada pertandingan pekan ke-8 Divisi Primera La Liga yang dilangsungkan Minggu (16/10/2016).

Valencia mencatat kemenangan kedua beruntun di La Liga - seusai memecat pelatih Pako Ayestaran. Bertandang ke markas Sporting Gijon, Valencia menang tipis 2-1 pada laga pertama Prandelli.

Mario Suarez menjadi bintang kemenangan Los Che - julukan Valencia - pada laga tersebut. Dua gol dia hanya bisa dibalas sebiiji gol oleh Carlos Castro.

Kemenangan ini pun mengerek posisi Valencia dari zona merah. Daniel Parejo dkk naik ke peringkat ke-14 dengan koleksi 9 poin, unggul dua angka atas Gijon yang kini berada di posisi teratas zona degradasi.

"Saya sangat senang, tetapi kami harus bekerja lebih keras lagi," kata Prandelli seusai pertandingan seperti dilansir dari situs resmi klub.

Pada pertandingan lain, Villarreal menang telak 5-0 saat menjamu Celta Vigo. Kemenangan ini menjaga posisi Kapal Selam Kuning di peringkat ke-5 klasemen dengan 16 poin, hanya kalah selisih gol dari Barcelona.

Atletico Madrid dan Real Madrid berada di posisi dua teratas dengan 18 poin. Sevilla membuntuti di peringkat ketiga dengan merangkum 17 poin.

Pertandingan pekan ke-8 La Liga masih menyisakan satu partai lagi antara Eibar dan Osasuna. Laga tersebut akan dimainkan pada Senin (17/10/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Hasil Divisi Primera La Liga, Minggu (16/10/2016):

Alaves 1-1 Malaga (Deyverson 9' ; Roberto Rosales 85')

Athletic Bilbao 3-2 Real Sociedad (Iker Muniain 51', Aritz Aduriz 60', Inaki Williams 72' ; David Zurutuza 17', Inigo Martinez 83')

Sporting Gijon 1-2 Valencia (Carlos Castro 41' ; Mario Suarez 7', 65')

Villarreal 5-0 Celta Vigo (Roberto Soriano 8', 12', Cedric Bakambu 38', Daniel Wass 48'-bd, Manuel Trigueros 90')

 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X