Kompas.com - 17/10/2016, 03:57 WIB
Gelandang AC Milan, Juraj Kucka (tengah), melepaskan tendangan ke arah gawang Chievo Verona dalam laga Serie A, di Stadion Marc' Antonio Bentegodi, Minggu (16/10/2016) waktu setempat. Dok. AC MilanGelandang AC Milan, Juraj Kucka (tengah), melepaskan tendangan ke arah gawang Chievo Verona dalam laga Serie A, di Stadion Marc' Antonio Bentegodi, Minggu (16/10/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

VERONA, KOMPAS.com - AC Milan merangkak naik ke posisi ketiga pada klasemen Serie A berkat kemenangan 3-1 atas Chievo Verona, di Stadion Marc' Antonio Bentegodi, Minggu (16/10/2016) atau Senin dini hari WIB.

Menilik statistik Lega Serie A, tim tamu memang lebih dominan ketimbang Chievo. AC Milan menguasai 56 persen permainan dan melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran dari 12 percobaan.

Adapun Chievo hanya mampu mencatatkan lima tendangan mengarah ke gawang dari tujuh peluang sepanjang laga.

Meski demikian, AC Milan baru bisa mencetak angka saat pertandingan memasuki akhir babak pertama melalui Kucka.

Pemain asal Slovakia itu menggetarkan jala gawang tuan rumah melalui tendangan keras spektakuler dari luar kotak penalti.

Gol Kucka tersebut merupakan torehan pertamanya untuk AC Milan dari tujuh pertandingan Serie A musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keunggulan 1-0 tidak membuat AC Milan terlena. Mereka berupaya mempertahankan penguasaan bola dan terus melancarkan serangan terhadap lini belakang Chievo.

Usaha itu pun tak sia-sia. Ketika laga babak kedua baru bergulir satu menit, AC Milan sukses menambah keunggulan menjadi 2-0.

Gol kedua Rossoneri ini diciptakan oleh Mbaye Niang, setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan bek Chievo, Fabrizio Cacciatore.

Pada menit ke-76, Chievo sanggup memperkecil kedudukan. Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, tak mampu menghalau eksekusi tendangan bebas Birsa yang mengarah ke pojok kiri gawang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X