Kompas.com - 16/10/2016, 19:19 WIB
Mauro Icardi melihat perayaan gol Chievo Verona ke gawang Inter Milan pada partai Serie A di Stadion Marcantonio Bentegodi, 21 Agustus 2016.
GIUSEPPE CACACE/AFPMauro Icardi melihat perayaan gol Chievo Verona ke gawang Inter Milan pada partai Serie A di Stadion Marcantonio Bentegodi, 21 Agustus 2016.
|
EditorAnju Christian

MILAN, KOMPAS.com - Kelompok suporter ultras Inter Milan, Curva Nord, meminta Mauro Icardi dicopot dari jabatan kapten tim.

Pemicunya yakni pengakuan Icardi dalam buku otobiografinya. Icardi turut membahas insiden pertikaian antara pemain dan suporter setelah kekalahan dari Sassuolo, 1 Februari 2016.

Menurut versi Icardi, ada seorang bocah yang meminta kostumnya. Dia mengaku telah memberanikan diri meskipun sang anak dikelilingi oleh suporter ultras.

Diklaim Icardi pula, keberanian dirinya mendapat apresiasi dari rekan-rekan setimnya di ruang ganti. Sebab, tidak banyak pemain berani menentang suporter ultras.

Kubu Curva Nord lantas bereaksi. Mereka menilai, Icardi telah memutarbalikkan fakta sehingga tampil heroik di mata publik.

"Kami merasa mengeri. Sebab, buku itu menggelikan dan insiden yang diceritakan di dalamnya hanya kebohongan," bunyi pernyataan mereka.

"Terasa menyedihkan membaca isi buku tentang kami. Dia menuliskan 'Saya siap menghadapi mereka satu lawan mereka. Berapa banyak mereka? 50, 100, 200?' Oke, saya akan membawa 100 kriminal Argentina yang siap membunuh, lalu kita lihat apa yang terjadi," demikian pernyataan itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Atas dasar itu, suporter menilai, Icardi tidak pantas menjabat sebagai kapten. Icardi pun diminta menanggalkan posisi tersebut.

"Anda sudah selesai. Letakkan ban kapten. Itulah permintaan kami," bunyi pernyataan Curva Nord.

Baik pihak klub maupun Icardi belum memberikan tanggapan terhadap protes pihak Curva Nord.

Hanya, gelombang protes ini dikhawatirkan bakal mereduksi dukungan terhadap Inter, yang akan melawan Cagliari pada partai lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (16/10/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.