Chelsea dan Valencia Berebut "Ayam Jantan" Milik Torino

Kompas.com - 15/10/2016, 09:42 WIB
Striker Torino, Andrea Belotti, melakukan selebrasi bak ayam jago seusai menjebol gawang AS Roma pada pertandingan Serie A, Minggu (25/9/2016). MARCO BERTORELLO/AFPStriker Torino, Andrea Belotti, melakukan selebrasi bak ayam jago seusai menjebol gawang AS Roma pada pertandingan Serie A, Minggu (25/9/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Penampilan impresif striker Torino, Andrea Belotti, mengundang minat dari Chelsea dan Valencia. Namun, Torino dilaporkan hanya rela melepas sang pemain jika ada klub yang menawarnya 40 juta euro.

Sang Ayam Jantan, julukan Belotti, sedang berada dalam performa prima. Musim ini, pemain berusia 22 tahun itu tercatat sudah menorehkan lima gol dari lima pertandingan Serie A.

Belotti tak hanya menunjukkan ketajamannya bersama Torino. Kala memperkuat tim nasional Italia, Belotti juga sanggup menjadi andalan di lini depan.

Saat Italia berhadapan dengan Masedonia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Minggu (9/10/2016), Belotti sukses menyumbangkan satu gol.

Tak heran, nama Belotti mulai ramai diperbincangkan oleh sejumlah media, terutama di Italia. Bahkan, menurut Calciomercato, Belotti sudah menyita perhatian klub lain.

Klub yang disebut-sebut tertarik dengan Belotti adalah Chelsea dan Valencia. Ketertarikan tersebut dapat dimaklumi mengingat kedua klub sama-sama diarsiteki pelatih Italia.

Chelsea mulai ditangani Antonio Conte sejak musim panas 2016. Adapun Valencia kini ditukangi oleh Cesare Prandelli per 28 September 2016.

Meskipun demikian, Chelsea dan Valencia dipastikan tidak akan mudah begitu saja mendapatkan Belotti.

Sebab, Torino dilaporkan langsung memagari sang pemain dengan banderol yang cukup tinggi, yakni 40 juta euro (sekitar Rp 573,9 miliar).

Belotti dijuluki Sang Ayam Jantan karena kerap melakukan selebrasi dengan membuka kelima jari dan meletakkannya tepat di atas kepala hingga menyerupai jengger ayam.

Ia direkrut Torino dari Palermo pada Agustus 2015. Saat itu, Belotti cuma diboyong dengan banderol sebesar 8,4 juta euro (Rp 120,5 miliar).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X