Kemenangan Arema atas PSM, Bungkam Sejumlah Kritik

Kompas.com - 15/10/2016, 05:58 WIB
Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija (tengah) saat konferensi pers usai pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (14/10/2016) Kontributor Malang, Andi HartikPelatih Arema Cronus Milomir Seslija (tengah) saat konferensi pers usai pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (14/10/2016)
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, merasa bangga setelah timnya mampu mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2 - 0 dalam lanjutan laga TSC 2016 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (14/10/2016).

Dua gol kemenangan Arema tercipta pada babak pertama. Gol pertama oleh Cristian Gonzales dimenit ke-18 dan gol kedua diciptakan oleh Esteban Gabriel Vizcarra pada menit ke-36. Hasil itu juga memupus tren tak pernah menang Arema dalam dua kali pertandingan terakhir.

Tren tak pernah menang dalam dua laga terakhir itu membuat sejumlah pemain seperti Cristian Gonzales, Esteban Gabriel Vizcarra, dan Milo - panggilan pelatih Arema Cronus mendapat kritik pedas dari sejumlah media.

"Pertandingan hari ini tidak mudah karena menghadapi pemberitaan dari sejumlah media beberapa hari terakhir. Gonzales dibilang tidak bagus. Vizcarra dibilang tidak bagus. Buktinya, sekarang kami bermain bagus," katanya saat konferensi pers seusai peratandingan.

Kritik pedas itu akhirnya menjadi motivasi para pemain untuk tampil maksimal. Milo menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pemain.

Menurut Milo, para pemain Arema Cronus sudah tampil maksimal dan sukses mendominasi permainan. Ia menyebut ada enam sampai tujuh kesempatan emas, meski hanya dua yang berubah jadi gol.

"Hari ini Aremania menunjukkan bahwa selalu ada di belakang Arema," ujar Milo.

Striker Cristian Gonzales mengaku bersyukur karena Arema bisa mengambil poin penuh.

"Alhamdulillah, bersyukur ya pertandingan kali ini Arema memang," tutur dia.

Dengan kemenangan atas PSM ini, Arema Cronus kembali ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengumpulkan 43 poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X