Kompas.com - 14/10/2016, 08:04 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Gerard Pique mempunyai cita-cita besar saat sudah pensiun. Bek tengah berusia 29 tahun itu mengaku ingin menjadi Presiden FC Barcelona.

Pique telah memperkuat tim utama Barcelona sejak 2008. Hingga kini, pasangan dari penyanyi Shakira itu telah berkontribusi dalam raihan 24 gelar juara El Barca, baik domestik maupun internasional.

Rasa cinta Pique terhadap Barcelona tak perlu diragukan lagi. Selain karena merengkuh kesuksesan besar di sana, Pique juga merupakan pemain kelahiran asli Barcelona.

Tak heran, ketika sudah pensiun nanti, Pique enggan terlepas dari Barcelona. Bahkan, Pique secara serius mengungkapkan keinginannya untuk menjadi Presiden Barcelona.

"Ya, itu benar. Saya ingin menjadi presiden klub. Ini adalah langkah yang ingin saya ambil ketika nanti sudah pensiun," ujar Pique kepada TV3, Kamis (13/10/2016).

"Saya tidak melihat adanya peluang menjadi pelatih. Saya merasa tidak akan terlalu menikmatinya. Namun sebagai presiden, saya bisa melakukannya dengan baik karena itulah yang saya sukai," ucap dia.

Pique merupakan pemain jebolan La Masia, akademi sepak bola Barcelona. Memasuki 2004, Manchester United memboyongnya dengan biaya 5,25 juta euro (atau sekitar Rp 75,8 miliar).

Saat di Manchester United, Pique tak banyak bermain. Bahkan, dia sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza, hingga akhirnya kembali direkrut Barcelona pada 2008 dengan banderol 5 juta euro (Rp 72,1 miliar).

Sebagai pemain Barcelona, Pique sudah mencatatkan 365 penampilan di berbagai kompetisi. Dari jumlah tersebut, Pique sanggup menyarangkan 34 gol serta delapan assist.

Adapun bersama tim nasional Spanyol, Pique sudah menorehkan 83 pertandingan dan lima gol. Ia berencana pensiun dari timnas seusai ajang Piala Dunia 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TV3
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.