Kompas.com - 14/10/2016, 06:32 WIB
Pemain Argentina, Sergio Aguero (kiri), terlihat kecewa setelah gagal mengeksekusi penalti ke gawang Paraguay, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, di Cordoba, Argentina, Selasa (11/10/2016). JUAN MABROMATA/AFPPemain Argentina, Sergio Aguero (kiri), terlihat kecewa setelah gagal mengeksekusi penalti ke gawang Paraguay, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, di Cordoba, Argentina, Selasa (11/10/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Adik dari Sergio Aguero, Gaston del Castillo, merasa sang kakak telah diperlakukan tidak adil menyusul hasil negatif yang diraih Argentina pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.

Aguero dihujani kritik oleh sejumlah pihak setelah gagal mengeksekusi penalti saat Argentina kalah 0-1 dari Paraguay, pada Selasa (11/10/2016) waktu setempat.

Dengan demikian, Argentina tercatat sudah melakoni tiga pertandingan kualifikasi tanpa kemenangan dengan hasil sekali kalah dan dua kali imbang.

Argentina pun kini menduduki posisi kelima pada klasemen kualifikasi dengan raihan 16 poin, atau terpaut lima angka dari Brasil di urutan pertama.

Aguero tak menampik bahwa performanya memang tidak maksimal. Bahkan, striker Manchester City itu juga siap jika pelatih tidak menyertakannya lagi ke dalam skuad.

Meskipun demikian, sang adik enggan melihat Aguero terpuruk. Ia berharap Aguero tetap mendapatkan dukungan kendati sedang tidak berada dalam permainan terbaiknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ya, memang benar. Kakak saya sedang mengalami masa sulit, seperti halnya pemain lain di tim nasional. Namun, kami harus tetap tenang. Kegagalan penalti Aguero adalah kegagalan yang juga bisa Anda alami," tutur Castillo.

"Orang bisa mengatakan apa pun yang mereka inginkan. Namun, Aguero tidak akan meninggalkan tim nasional. Saya pikir dia akan terus membela Argentina. Kritik kepadanya benar-benar tak adil. Kritik seperti itu sangat sulit bagi pesepak bola mana pun," ucap Castillo.

Pada partai kualifikasi selanjutnya, Argentina akan menghadapi negara rivalnya, Brasil. Laga itu akan digelar di Estadio Governador Magalhaes Pinto, pada 10 November 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.