Kompas.com - 13/10/2016, 19:06 WIB
Pemain Liverpool, Philippe Coutinho (kaus hitam), menceploskan bola ke gawang Manchester United, pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (17/3/2016) waktu setempat. OLI SCARFF/AFPPemain Liverpool, Philippe Coutinho (kaus hitam), menceploskan bola ke gawang Manchester United, pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (17/3/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

 
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool akan menjamu Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Senin (17/10/2016) atau Selasa dini hari WIB. Kali terakhir mereka bertemu pada laga krusial terjadi di kompetisi Liga Europa.  

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, berharap anak asuhnya bisa meraih kesuksesan seperti saat menyingkirkan Man United dari Liga Europa pada musim lalu. Saat itu, Si Merah bertemu Man United yang diarsiteki Louis van Gaal pada babak 16 besar Liga Europa.

Pada pertemuan pertama di Anfield, Daniel Sturridge dan kawan-kawan sukses membungkam Setan Merah dengan skor 2-0. Kemudian, Liverpool mampu menahan imbang Man United dengan skor 1-1 di Old Trafford.

Dengan agregat 3-1, Liverpool lolos ke babak perempat final. Liverpool pun kemudian sukses melangkah ke final tetapi gagal sebagai juara karena takluk 1-3 dari Sevilla pada partai puncak.

"Pertandingan Liga Europa yang sangat indah. Kedua laga itu intens dan kompetitif. Kami bermain lebih baik pada pertandingan pertama di Anfield. Kami merasakan atmosfer fantastis dan pemain terinspirasi oleh itu," kata Klopp kepada Liverpool Echo.

Dibandingkan Man United, Liverpool lebih diunggulkan memenangi pertandingan nanti. Hal tersebut tidak terlepas dari pencapaian James Milner dan kawan-kawan berada di peringkat ke-4 klasemen sementara Premier League.

Sementara itu, Man United bersama Jose Mourinho masih belum tampil konsisten. Terakhir, Wayne Rooney dan kawan-kawan gagal mengalahkan Stoke City dan hanya bermain imbang 1-1.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlepas dari itu, Klopp meminta pasukannya untuk tidak berpuas diri.

"Meskipun sedang dalam performa baik, Anda perlu tampil lebih baik lagi karena semua tim juga berusaha meningkatkan penampilannya. Pengembangan segalanya diperlukan untuk bertahan dalam persaingan," tutur Klopp. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X