Kompas.com - 13/10/2016, 10:21 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery. CHRISTOF STACHE / AFPGelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Pemain sayap Bayern Muenchen, Franck Ribery, menolak tudingan bahwa dirinya adalah pemain "kotor".

Pada musim 2016-2017, Ribery kerap disorot karena terlibat konfrontasi dengan pemain lawan, mulai dar Felipe Melo, Felix Passlack, dan Nicolai Mueller.

Akibatnya, pemain asal Perancis itu dikritik oleh pelatih Carlo Ancelotti dan kapten Philipp Lahm. Ribery diminta untuk meredam emosinya di lapangan demi menghindari risiko kartu kuning atau bahkan merah.

Imbauan tersebut diamini oleh Ribery. Namun, dia mengaku tidak pernah berusaha mencederai lawan.

"Saya ingin mengklarifikasi bahwa saya bukan pemain kotor. Saya terkadang kehilangan ketenangan, tetapi hanya ketika pemain coba mencederai saya," tutur Ribery kepada Bild.

"Saya pun tidak memiliki keinginan untuk menyakiti siapa pun. Segalanya pasti dilupakan semenit setelahnya," ucap dia.

Terlepas dari sejumlah kontroversi, Ribery masih menjadi bagian vital di lini tengah Bayern. Dia melakoni sembilan laga pada musim 2016-2017 yang dihiasi catatan dua gol dan delapan assist.

Berikutnya, Bayern akan melawan Eintracht Frankfurt pada partai lanjutan Bundesliga di Commerzbank Arena, Sabtu (15/10/2016).


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber SportBild
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.