Polisi Kolombia Selidiki Ancaman Pembunuhan kepada James dan Ibunya

Kompas.com - 13/10/2016, 08:11 WIB
Kapten tim nasional Kolombia, James Rodriguez, merayakan gol ke gawang Bolivia pada partai Pra-Piala Dunia di La Paz, 24 Maret 2016. AFPKapten tim nasional Kolombia, James Rodriguez, merayakan gol ke gawang Bolivia pada partai Pra-Piala Dunia di La Paz, 24 Maret 2016.
EditorAloysius Gonsaga AE

BOGOTA, KOMPAS.com - Aparat Kolombia mulai menyelidiki ancaman pembunuhan yang ditujukan untuk pemain nasional negara tersebut, James Rodriguez, serta ibunya, Pilar Rubio.

Rubio mengunggah gambar kotak berisi peluru dan pistol pada 10 Oktober 2016 lalu. Kotak itu disertai secarik kertas bernada ancaman berbunyi: "Aku akan datang ke rumahmu. Sampaikan selamat tinggal untuk orang-orang yang kau sayangi."

Menurut Rubio, dia juga menerima ancaman serupa dari akun anonim Twitter melalui media sosial itu. Pesan-pesan yang terkirim ke Rubio umumnya berhubungan dengan James. Meski akun Rubio digembok, foto yang dia unggah menjadi viral.

Belakangan, terungkap bahwa akun yang mengancam Rubio dan James baru saja dibuat pada bulan Oktober 2016. Twitter bereaksi dengan memblokir akun tersebut.

Baca Juga:

Saran Ancelotti untuk James Rodriguez

Juventus Tutup Pintu untuk James Rodriguez

Zidane Sebut James Rodriguez Senang Tetap di Santiago Bernabeu

Polisi Kolombia juga tidak tinggal diam. Jenderal Luis Alberto Perez, direktur Badan Investigasi Kepolisian Kolombia, mengatakan bahwa pihaknya sudah memulai investigasi terhadap ancaman yang diterima James.

"Kejaksaan Kolombia sudah membuka penyelidikan atas ancaman pembunuhan kepada James Rodriguez yang diterima oleh keluarganya," kata Perez.

Jika tertangkap, oknum yang mengirim ancaman tersebut bisa dijerat hukuman penjara selama empat hingga delapan tahun.

James merupakan salah satu pemain andalan Kolombia. Pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014 itu dipanggil untuk memperkuat Kolombia pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol pada pertengahan pekan ini.

Namun, cedera otot betis memaksa James kembali ke klubnya, Real Madrid. Dia tidak sempat turun saat Kolombia menang 1-0 kontra Paraguay pada 6 Oktober 2016 dan ditahan imbang 2-2 oleh Uruguay pada 11 Oktober 2016. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X