Kompas.com - 13/10/2016, 07:43 WIB
Gelandang Brasil, Lucas Lima, merayakan gol ke gawang Argentina dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan di Buenos Aires, Argentina, 13 November 2015. EITAN ABRAMOVICH/AFPGelandang Brasil, Lucas Lima, merayakan gol ke gawang Argentina dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan di Buenos Aires, Argentina, 13 November 2015.
|
EditorNugyasa Laksamana

MILAN, KOMPAS.com - Agen dari gelandang Santos, Lucas Lima (26), yakni Edson Khodor, mengungkapkan bahwa AC Milan sempat meminati kliennya pada Agustus 2016. Sang agen pun menyatakan negosiasi akan terbuka kembali pada Januari mendatang.

AC Milan ditengarai sedang mencari sosok gelandang berkualitas yang dapat meningkatkan mutu lini tengahnya.

Terlebih lagi, mereka baru saja kehilangan kapten sekaligus gelandang andalannya, Riccardo Montolivo, akibat cedera lutut serius. Ia diperkirakan bakal absen hingga enam bulan.

Lucas Lima pun disebut-sebut sebagai gelandang incaran AC Milan. Hal itu dipertegas melalui pernyataan agen Lucas Lima terkait ketertarikan dari Rossoneri.

"Milan sempat menginginkan Lucas Lima pada Agustus, tetapi Santos menuntut tawaran lebih. Akhirnya Milan pun bergerak mengincar pemain yang lebih murah. Namun, negosiasi terbuka lagi pada Januari," tutur Edson Khodor kepada Gazzamercato, Rabu (12/10/2016).

"Selain itu, menjelang penutupan bursa transfer, Lucas di ambang pindah ke Premier League setelah Crystal menawarkan 15 juta euro kepada Santos. Akan tetapi, Lucas berkata tidak," tutur Khodor.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan penjelasan Khodor, Lucas Lima memang ingin berkarier di Serie A. Khodor pun meyakini bahwa kliennya cocok dengan gaya kepelatihan Vincenzo Montella di AC Milan.

Khodor pun merasa bahwa peluang kliennya untuk bergabung ke AC Milan cukup terbuka. Hal itu tak terlepas dari adanya pergantian pemilik yang dialami oleh AC Milan.

"Anda tak bisa menolak klub besar seperti Milan. Lucas Lima bisa mengisi peran seperti Borja Valero, pemain andalan Vincenzo Montella saat di Fiorentina," kata Khodor.

"Kami sudah tahu dari musim panas bahwa Milan tertarik, dan pemilik baru dari China telah memberikan kejelasan soal minat mereka terhadap Lucas. Sekarang, Milan punya kekuatan ekonomi yanh lebih baik. Jika mau, mereka bisa mencapai kesepakatan," ucap dia.

Lucas Lima merupakan salah satu anggota tim nasional Brasil. Ia pertama kali masuk skuad negaranya pada Agustus 2015, dan menorehkan debutnya saat laga kontra Kosta Rika pada 15 September 2015.

Sejauh ini, Lucas Lima sudah mencatatkan 13 penampilan di berbagai ajang bersama Brasil. Dari seluruh laga tersebut, Lucas Lima membukukan tiga gol.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X