Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Griezmann Punya Kemampuan seperti Zidane"

Kompas.com - 13/10/2016, 07:09 WIB

KOMPAS.com - Bixente Lizarazu menilai Antoine Griezmann memiliki kemiripan kualitas permainan dengan legenda Perancis, Zinedine Zidane. Sebab, keduanya tidak individualistis.

Zidane dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. Bersama Lizarazu, pelatih Real Madrid itu memenangi gelar Piala Dunia 1998.

Sementara itu Griezmann hampir berhasil memenangi gelar besar pertama bersama Perancis pada ajang Piala Eropa 2016. Tetapi, Griezmann dikandaskan Portugal pada partai final.

Bersama Atletico Madrid, Griezmann merupakan pemain yang tampil impresif dan tajam dalam dua musim terakhir dengan koleksi total 44 gol di La Liga.

Musim ini, ia kembali tampil impresif dengan mencetak enam gol dari enam pertandingan pertama La Liga.

Griezmann mulai disebut-sebut sebagai salah satu talenta terbaik di dunia. Lizarazu menilai Griezmann memiliki kesamaan kemampuan dengan Zidane di lapangan.

"Kemiripan utama antara Zinedine Zidane dan Antoine Griezmann adalah kultur bermain dan cara mereka mengumpan. Keduanya merupakan pengatur permainan hebat," kata Lizarazu seperti dilansir L'Equipe.

"Mereka lebih mementingkan pemain lain ketimbang diri sendiri dan itu memberikan dampak langsung bagi tim. Hal ini mudah dikatakan namun sulit untuk diterapkan," ujar dia.

"Ketika Zidane menguasai bola pemain-pemain bertahan berusaha menghadangnya dan para penyerang berharap mendapatkan assist," ucapnya. (Wisnu Nova Wistowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com