"Griezmann Punya Kemampuan seperti Zidane"

Kompas.com - 13/10/2016, 07:09 WIB
Pemain depan Perancis, Antoine Griezmann, merayakan golnya ke gawang Jerman pada semifinal Piala Eropa di Stade Velodrome, Kamis (7/7/2016). BERTRAND LANGLOIS/AFPPemain depan Perancis, Antoine Griezmann, merayakan golnya ke gawang Jerman pada semifinal Piala Eropa di Stade Velodrome, Kamis (7/7/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Bixente Lizarazu menilai Antoine Griezmann memiliki kemiripan kualitas permainan dengan legenda Perancis, Zinedine Zidane. Sebab, keduanya tidak individualistis.

Zidane dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. Bersama Lizarazu, pelatih Real Madrid itu memenangi gelar Piala Dunia 1998.

Sementara itu Griezmann hampir berhasil memenangi gelar besar pertama bersama Perancis pada ajang Piala Eropa 2016. Tetapi, Griezmann dikandaskan Portugal pada partai final.

Bersama Atletico Madrid, Griezmann merupakan pemain yang tampil impresif dan tajam dalam dua musim terakhir dengan koleksi total 44 gol di La Liga.

Musim ini, ia kembali tampil impresif dengan mencetak enam gol dari enam pertandingan pertama La Liga.

Griezmann mulai disebut-sebut sebagai salah satu talenta terbaik di dunia. Lizarazu menilai Griezmann memiliki kesamaan kemampuan dengan Zidane di lapangan.

"Kemiripan utama antara Zinedine Zidane dan Antoine Griezmann adalah kultur bermain dan cara mereka mengumpan. Keduanya merupakan pengatur permainan hebat," kata Lizarazu seperti dilansir L'Equipe.

"Mereka lebih mementingkan pemain lain ketimbang diri sendiri dan itu memberikan dampak langsung bagi tim. Hal ini mudah dikatakan namun sulit untuk diterapkan," ujar dia.

"Ketika Zidane menguasai bola pemain-pemain bertahan berusaha menghadangnya dan para penyerang berharap mendapatkan assist," ucapnya. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X