Kontrak Baru, Kroos Terima Rp 286 Miliar Per Tahun dari Real Madrid

Kompas.com - 12/10/2016, 20:42 WIB
Gelandang Real Madrid Toni Kroos merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano, pada pertandingan Primera Division, di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (8/11/2014). AFP PHOTO/ JAVIER SORIANOGelandang Real Madrid Toni Kroos merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano, pada pertandingan Primera Division, di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (8/11/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang asal Jerman, Toni Kroos, resmi memperpanjang kontrak di klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Pemain berusia 26 tahun ini akan bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2022.

Kroos bergabung dari Bayern Muenchen pada 2014 dengan harga 30 juta euro atau sekitar Rp 430 miliar. Kontrak awal Kroos berdurasi enam musim dan akan habis pada 2020.

Selama dua musim berbalut seragam El Real, Kroos tampil 108 kali dalam semua ajang kompetisi dan mencetak empat gol.

Dia juga menjadi bagian dari skuad Los Blancos yang memenangi gelar Liga Champions musim 2015-2016, serta dua gelar UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antar-klub.

Berdasarkan situs ESPN, kontrak baru Kroos tersebut disertai kenaikan gaji. Mantan kapten skuad Jerman U-17 tersebut akan menerima gaji 20 juta euro per tahun atau setara dengan Rp 286 miliar.

Artinya, Kroos akan menjadi pemain bergaji tertinggi di tim nasional Jerman. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.