Kompas.com - 12/10/2016, 11:26 WIB
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Eks pemain Manchester United, Ryan Giggs, menilai bahwa Jose Mourinho turut berperan dalam penurunan performa Wayne Rooney pada musim 2016-2017.

Rooney selalu dicadangkan dalam tiga pertandingan terakhir Man United. Dia dianggap tidak memberikan kontribusi signifikan pada awal musim.

Menurut Giggs, hal itu dipicu oleh ketidakjelasan terkait posisi Rooney. Pada musim lalu, dia sempat diplot sebagai gelandang tengah di klub dan tim nasional.

Beda hal dengan Mourinho, yang melihat Rooney ebih baik bermain di posisi naturalnya.

"Lalu, dia diminta untuk bermain sebagai nomor sembilan atau sepuluh. Dia mungkin sedikit bingung," ucap Giggs.

Hanya, tidak dimungkiri oleh Giggs, Rooney harus mencari posisi yang bisa menunjang permainan pada usia senja.

"Dia sedang menjalani masa transisi. Saya juga mengalaminya pada usia 29 atau 30, ketika saya kesulitan melewati pemain belakang di posisi sayap," tutur Giggs.

Rooney memang memiliki banyak opsi posisi. Dicatat Transfermarkt, dia sudah mencoba tujuh posisi berbeda sepanjang kariernya.

Penyerang lubang menjadi posisi yang paling sering dijajal Rooney dengan catatan 155 laga yang diwarnai 82 gol dan 54 assist.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ITV
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.