Catatan Selalu Menang Inggris di Babak Kualifikasi Terhenti

Kompas.com - 12/10/2016, 04:19 WIB
Aksi kiper Inggris, Joe Hart, saat menyelamatkan gawangnya dari serangan pemain Slovenia pada pertadingan kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (11/10/2016).  JOE KLAMAR/AFPAksi kiper Inggris, Joe Hart, saat menyelamatkan gawangnya dari serangan pemain Slovenia pada pertadingan kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (11/10/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LJUBLANA, KOMPAS.com - Tim nasional Inggris bermain imbang 0-0 saat bertandang ke Stadion Stozice, markas Slovenia, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (11/10/2016) atau Rabu dini hari WIB. Hasil ini menghentikan tren selalu menang Inggris dalam 14 pertandingan kualifikasi antarnegara.

The Three Lions - julukan timnas Inggris - tampil lebih mendominasi pertandingan dengan 63 persen penguasaan bola. Jumlah peluang dan percobaan yang dilepaskan Jordan Henderson dkk juga cukup banyak dengan 12 percobaan dan tiga di antaranya tepat sasaran.

Di sisi lain, Slovenia yang tampil lebih banyak di bawah tekanan, justru mampu menciptakan lebih banyak peluang. Tercatat ada 13 percobaan dengan tiga sepakan tepat sasaran.

Slovenia bahkan beberapa kali mampu membahayakan gawang Inggris melalui Josip Ilicic dan dan Bostjan Cesar. Beruntung bagi Inggris, kiper Joe Hart tampil gemilang dan sukses mengamankan gawang dari kebobolan.

Sedangkan peluang terbaik Inggris didapat melalui Danny Rose dan Jesse Lingard pada babak kedua. Namun, usaha tersebut gagal berbuah gol akibat melenceng dan berhasil ditepis kiper Jan Oblak.

Hasil imbang ini tetap membuat Inggris bercokol di puncak klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin. Sedangkan Slovenia juga tetap berada di posisi ketiga dengan lima poin, kalah selisih gol dari Lithuania yang menang 2-0 atas Malta.

Bagi Inggris, hasil ini juga mengakhiri torehan sempurna mereka setelah melalui 14 pertandingan kualifikasi turnamen besar (Piala Eropa dan Piala Dunia) tanpa pernah kalah.

Terakhir kali Inggris gagal menang saat bertandang ke Stadion NSK Olimpijskyj, Kiev, menghadapi tuan rumah Ukraina yang berakhir imbang tanpa gol pada 11 September 2013. (Verdi Hendrawan) 

Slovenia 0-0 Inggris

Slovenia: 1-Jan Oblak, 5-Bostjan Cesar (17-Miha Mevlja 68'), 13-Bojan Jokic, 4-Miral Samardzic, 23-Aljaz Struna, 10-Valter Birsa (18-Rok Kronaveter 59'), 7-Josip Ilicic, 6-Rene Krhin (22-Nik Omladic 84'), 8-Jasmin Kurtic, 21-Benjamin Verbic, 14-Roman Bezjak

Pelatih: Sreko Katanec

Inggris: 1-Joe Hart, 5-Gary Cahill, 3-Dany Rose, 2-Kyle Walker, 6-John Stones, 4-Jordan Henderson, 10-Dele Alli (18-Wayne Rooney 73'), 11-Jesse Lingard, 8-Eric Dier, 7-Theo Walcott (21-Andros Townsend 62'), 9-Daniel Sturridge (20-Marcus Rashford 82')

Pelatih: Gareth Southgate

Wasit: Deniz Aytekin



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X