Kompas.com - 11/10/2016, 16:40 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Persegres Gresik United di luar perkiraan berhasil menundukkan Arema Cronus 1-0 pada pekan ke-22 TSC 2016 di Stadion Petrokimia, Gresik, Jumat (7/10/2016). Gol tunggal laga itu dicetak oleh Patrick da Silva.

Kesuksesan itu melecut semangat Patrick. Striker Persegres ini pun bergairah menjelang pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (13/10/2016), pada pekan ke-23.

"Hasil positif melawan Arema kemarin, terus terang membuat kami lebih bergairah dalam menghadapi tantangan Sriwijaya. Kami pun bertekad ingin melanjutkan tren positif yang sudah didapatkan ini,” ucap Patrick, Selasa (11/10/2016).

Rombongan Persegres sudah bertolak ke markas Sriwijaya dari mess pemain, pada Selasa pukul 10.00 WIB, lantaran mendapat jadwal penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya menuju Palembang, pada pukul 13.00 WIB. Sebanyak 18 pemain dibawa pelatih Eduard Tjong, termasuk Patrick.

Komposisi pemain pun tak jauh berbeda dengan susunan pemain yang diturunkan Edu, saat mengalahkan Arema. Hanya Kushedya Heri Yudo yang ditinggal, digantikan oleh Muhammad Kamri.

"Saya dan semua pemain Persegres yang lain sudah siap menghadapi Sriwijaya. Semoga saja, saya akan bisa kembali menampilkan permainan terbaik saat menghadapi Sriwijaya nanti, untuk membawa tim kembali berprestasi,” tutur Patrick.

Ia pun berharap bisa membawa tim Laskar Joko Samudro pulang dengan raihan poin saat menghadapi Sriwijaya. Patrick juga berjanji, akan berusaha tampil maksimal dan bekerja keras untuk mewujudkan ambisi tersebut.

"Soal peluang cetak gol dalam pertandingan nanti, saya akan tetap berjuang keras, karena itu sudah menjadi tugas seorang striker. Tetapi saya takkan memaksakan hal itu, bila pemain lain lebih berpeluang mencetak gol, asalkan kami pulang dapat poin,” kata striker berkebangsaan Brasil ini sebelum meninggalkan mess.

Sejauh ini, Patrick telah tercatat mengoleksi 7 gol pada pentas TSC 2016. Pemain berusia 31 tahun ini juga sempat menjadi aktor pembeda, saat Persegres mengalahkan Sriwijaya FC dan Persib Bandung pada putaran pertama lalu.

"Saya sendiri berharap, Patrick akan kembali bekerja keras dan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, untuk dapat mewujudkan target mencuri poin di kandang Sriwijaya yang saya prediksi akan bangkit usai kalah dalam dua pertandingan terakhirnya,” ujar Eduard Tjong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.