Lawan Slovenia, Rooney Dicadangkan?

Kompas.com - 11/10/2016, 08:08 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengamati permainan Wayne Rooney dkk pada laga kontra Malta di Wembley, Sabtu (8/10/2016). IAN KINGTON/AFP Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengamati permainan Wayne Rooney dkk pada laga kontra Malta di Wembley, Sabtu (8/10/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE


LONDON, KOMPAS.com - Pelatih sementara tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengaku tak takut untuk mencadangkan sang kapten, Wayne Rooney.

Rooney bermain sebagai gelandang saat Inggris menang 2-0 atas Malta pada Sabtu (8/10/2016). Dalam pertandingan tersebut, Rooney menjadi target cemooh dari suporter The Three Lions.

Penyerang Manchester United dicemooh saat namanya dibacakan jelang kick-off. Kemudian, dia kembali diejek setelah tembakannya meleset pada jelang akhir laga.

Karena itu, muncul desakan kepada Southgate untuk tak lagi memainkan Rooney. Terkait hal itu, Southgate mengaku siap untuk "menyingkirkan" Rooney demi kebaikan tim.

"Saya akan membuat keputusan yang tepat untuk tim. Setiap kali Anda menentukan tim, Anda akan meninggalkan kekecewaan bagi sejumlah pemain," kata Southgate.

"Anda bisa memperhatikan di bangku cadangan saat melawan Malta dan ada beberapa pemain yang bermain di Premier League pada setiap pekannya. Jadi Anda harus siap untuk itu (dicadangkan)," sambung Southgate.

Menurut sumber yang dimiliki SKY, Southgate berencana mencadangkan Rooney saat melawan Slovenia di Stadion Stozice, Ljubljana, pada Selasa (11/10/2016). 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X