Lampard Hanya Ingin Latih Chelsea

Kompas.com - 10/10/2016, 17:23 WIB
Frank Lampard mencetak hat-trick pada laga versus Colorado Rapids, Sabtu (30/7/2016). Dok. NYCFC.comFrank Lampard mencetak hat-trick pada laga versus Colorado Rapids, Sabtu (30/7/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE


LONDON, KOMPAS.com - Frank Lampard sudah memiliki rencana seusai pensiun dari kariernya di dunia sepak bola.

Gelandang New York City FC tersebut ingin terjun di dunia kepelatihan. Namun, satu-satunya klub yang ingin dibesut Lampard adalah Chelsea.

Gelandang asal Inggris tersebut memperkuat Chelsea pada periode 2001-2014. Selama 13 tahun berkarier di Stamford Bridge, Lampard mengoleksi 11 trofi dan mencetak 211 gol.

Selepas memperkuat Chelsea, Lampard bergabung dengan New York City FC. Lampard sempat dipinjamkan ke Manchester City pada musim 2014-2015.

Sementara bersama New York City FC pada musim ini, Lampard telah mencetak 12 gol dari 17 penampilan di Major League Soccer.

Mengingat usianya sudah 38 tahun, Lampard sudah mulai memikirkan masa depannya pascapensiun.

"Ada masa dalam karier saya di mana saya sangat tertarik dengan pekerjaan itu (pelatih). Kemudian, saya mulai tidak suka dengan hal manajerial. Kini, saya kembali tertarik. Masalahnya, saya harus mendapatkan lisensi dan hal yang sulit adalah waktu untuk meraih lisensi tersebut," kata Lampard.

"Setelah selesai bermain, saya akan mengambilnya dan mungkin menjadi seorang manajer. Saya ingin melatih Chelsea. Sebagai ikon Chelsea atau tidak, pelatih adalah salah satu puncak dalam sepak bola. Mereka (Chelsea) adalah salah satu klub top dunia saat ini. Dan, saya adalah ikon Chelsea," sambung Lampard. 
 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X