Kompas.com - 10/10/2016, 06:51 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

SHKODER, KOMPAS.com - Bek FC Barcelona, Gerard Pique, menegaskan bahwa Piala Dunia 2018 di Rusia menjadi kiprah terakhirnya membela tim nasional Spanyol.

Pique yang saat ini berusia 29 tahun mengatakan hal tersebut seusai Spanyol menang 2-0 di kandang Albania pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (9/10/2016). Gol kemenangan Spanyol dibukukan Diego Costa dan Nolito.

"Piala Dunia 2018 akan menjadi kompetisi terakhir saya bersama tim nasional Spanyol," kata Pique seperti dilansir dari Football Espana.

"Saya telah memikirkan hal itu, bukan sekadar keputusan sesaat. Saya berpikir panjang dan akhirnya memutuskannya," ucap pemain yang telah 85 kali membela timnas Spanyol ini.

Secara keseluruhan, Pique telah tampil 500 kali di berbagai kompetisi resmi. Di level klub, dia telah tampil 416 kali bersama tiga tim berbeda, Barcelona, Real Zaragoza, dan Manchester United.

Bersama La Furia Roja - julukan timnas Spanyol, Pique meraih dua gelar bergengsi. Dia menjadi bagian timnas Spanyol saat memenangi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Pada level junior, Pique mengantarkan La Rojita memjuarai Piala Eropa U-19 pada 2006.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.