Kompas.com - 09/10/2016, 18:45 WIB
Gelandang Dedi Kusnandar melihat winger Zulham Zamrun melepaskan sepakan bebas yang berbuah gol pertama Indonesia ke gawang Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016). HERKA YARIS/JUARA.netGelandang Dedi Kusnandar melihat winger Zulham Zamrun melepaskan sepakan bebas yang berbuah gol pertama Indonesia ke gawang Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).
|
EditorNugyasa Laksamana

SLEMAN, KOMPAS.com - Tim nasional (timnas) Indonesia meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu (9/10/2016).

Pada pertandingan ini, para pendukung Indonesia sempat dibuat terdiam. Pasalnya, Vietnam yang tak diperkuat oleh tiga pemain bintangnya, yakni Luong Xuan Truong, Nguyen Tua Anh, dan Nguyen Cong Phuong, berhasil unggul dua gol terlebih dahulu atas tuan rumah.

Gol pertama Vietnam dibukukan oleh Le Van Thang saat laga baru berjalan empat menit. Striker berusia 26 tahun itu melepaskan sepakan yang tak mampu dihalau kiper Andritany Ardhiyasa.

Delapan menit berselang, Vietnam kembali bersuka cita. Salah satu gelandang mereka, Vu Minh Tuan, menambah keunggulan menjadi 2-0.

Meskipun tertinggal dua gol, Indonesia enggan menyerah begitu saja. Di hadapan pendukung sendiri, tim asuhan Alfred Riedl berhasil menunjukkan tajinya.

Indonesia memperkecil kedudukan pada menit ke-26 melalui gol cantik Zulham Zamrun. Striker Persib Bandung ini mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan bebas spektakuler ke pojok kanan atas gawang Vietnam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gol itu rupanya sukses melecut semangat para pemain Indonesia. Buktinya, dua menit setelah gol Zulham, Indonesia sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Irfan Bachdim.

Irfan, yang kini berkarier di Jepang bersama klub Consadole Sapporo, berhasil meneruskan sodoran Zulham ke gawang Vietnam dari jarak dekat.

Memasuki babak kedua, permainan Indonesia terlihat lebih baik. Mereka sanggup mendominasi permainan dan beberapa kali menebar ancaman terhadap pertahanan Vietnam.

Masuknya pemain-pemain seperti Rizki Pora, Ferdinand Sinaga, dan Muhammad Abduh Lestaluhu juga menambah variasi serangan Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.