Kompas.com - 09/10/2016, 05:03 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Sejumlah catatan menarik terjadi pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa yang dilangsungkan pada Sabtu (8/10/2016). Salah satunya diciptakan oleh Robert Lewandowski.

Striker tim nasional Polandia itu menyejajarkan dirinya dengan Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Thomas Mueller (Jerman). Ketiganya menjadi pemain dengan torehan 4 gol atau terbanyak di daftar pencetak gol sementara zona Eropa.

Lewandowski mencetak hat-trick saat Polandia menang 3-2 atas Denmark. Striker Bayern Muenchen itu pun menyejajarkan dirinya dengan Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak 4 gol pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Pada laga lain di Grup E, skor identik mewarnai kemenangan Rumania dan Montenegro. Rumania menang telak 5-0 saat melawat ke kandang Armenia.

Kemenangan telak tim tamu tak lepas dari kartu merah gelandang Armenia, Gor Malakyan, pada menit ketiga. Terbukti, setelah kartu merah itu, Rumania bisa mencetak empat gol pada 45 menit pertama.

Sementara itu, Montenegro menang 5-0 atas Kazakstan. Hasil ini merupakan rekor kemenangan terbesar negara pecahan Yugoslavia itu di kandang sendiri.

Hasil kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu (8/10/2016): 

GRUP C

Azerbaijan 1-0 Norwegia (Maksim Medvedyev 11')

Jerman 3-0 Rep Ceko (Thomas Mueller 13', 65', Toni Kroos 49')

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.