Zidane Akui Real Madrid Menginginkan Pogba, tetapi...

Kompas.com - 08/10/2016, 07:07 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melepaskan sundulan yang berujung gol ke gawang Leicester City, di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016). ANTHONY DEVLIN/AFPGelandang Manchester United, Paul Pogba, melepaskan sundulan yang berujung gol ke gawang Leicester City, di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Zinedine Zidane untuk pertama kalinya mengakui bahwa Real Madrid sempat berusaha menggaet Paul Pogba dari Juventus pada bursa transfer musim panas yang baru lalu. Sayang, keinginan tersebut tidak terealisasi.

Pogba akhirnya memutuskan pindah ke Manchester United. Dia kembali ke bekas klubnya tersebut dengan status pemain termahal di dunia, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang penyerang Real Madrid, Gareth Bale. Padahal, Zidane sudah lama menginginkan kompatriotnya asal Perancis itu berlabuh di Santiago Bernabeu.

"Dia seharusnya datang ke sini," ujar Zidane kepada stasiun radio Perancis, RMC, ketika ditanya tentang transfer Pogba. "Sudah ada pembicaraan untuk mengontraknya tetapi... ya, tidak berlanjut."

Pada bursa transfer musim panas ini, Real Madrid tidak terlalu aktif terlibat. Setelah gagal mendapatkan gelandang berusia 23 tahun tersebut, yang akhirnya berlabuh di Old Trafford, klub berjulukan Los Blancos tersebut hanya menarik kembali striker Alvaro Morata dari Juventus, menggunakan klausul pembelian kembali yang mereka sematkan saat menjualnya ke Juventus Stadium pada 2014.

Kini, Real Madrid harus menjalani hukuman larangan membeli pemain selama dua jendela transfer, sehingga mereka harus menunggu sampai Januari 2018 untuk mendapatkan pemain baru incarannya. Real Madrid sempat berencana menarik pulang Marcos Llorente yang dipinjamkan ke Alaves, menyusul cedera yang dialami Casemiro dan Luka Modric, tetapi tampaknya tidak bisa dilakukan sekarang.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X