Kompas.com - 08/10/2016, 06:25 WIB
Kiper tim nasional Jerman, Manuel Neuer. AFP PHOTO / ADRIAN DENNISKiper tim nasional Jerman, Manuel Neuer.
EditorAloysius Gonsaga AE

HAMBURG, KOMPAS.com - Juara Piala Dunia 2014, Jerman, tidak punya penyerang saat berhadapan dengan Ceko pada laga Kualifikasi Piala Dunia Grup C di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (8/10/2016). Meski demikian, kapten Die Mannschaft, Manuel Neuer, tidak khawatir.

Penyerang VfL Wolfsburg, Mario Gomez, sedianya akan menjadi ujung tombak Jerman pada kualifikasi Piala Dunia. Tetapi, Gomez mengundurkan diri dari skuad Jerman karena mengalami cedera.

Neuer menyayangkan absennya Gomez. Akan tetapi penjaga gawang berusia 30 tahun ini optimistis skuadnya tetap sanggup mencetak gol.

"Kami punya banyak pemain yang bisa mencetak gol. Tim kami sangat fleksibel dan saya harap semua pemain bisa menyumbang gol melawan Ceko," kata Neuer.

Meski memercayai penuh rekan-rekannya di lini serang Jerman, kiper Bayern Muenchen tersebut tidak mau menganggap enteng Ceko. Menurut Neuer, Ceko bisa bermain sangat defensif.

"Ceko adalah lawan terberat kami di Grup C. Jerman harus bisa membuat lini pertahanan mereka sibuk demi menang dan menjaga tempat di posisi pertama klasemen," tutur Neuer.

Jerman saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara Grup C berkat kemenangan 3-0 atas Norwegia pada 4 September lalu. Adapun Ceko berbagi posisi ketiga bersama Irlandia Utara dengan perolehan satu poin. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.