Kompas.com - 07/10/2016, 19:39 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapten Persib Bandung, Atep, menilai pertarungan melawan Madura United di Stadion Bangkalan, Sabtu (8/10/2016), akan berlangsung menarik. Menurutnya, laga pekan ke-22 TSC 2016 ini akan menjadi arena duel para pemain lincah di kedua kubu.

Mantan pemain Persija Jakarta itu berpendapat, kedua tim sama-sama memiliki pemain cepat di sektor sayap.

"Ini bisa disebut perang sektor sayap, karena kita tahu ada Bayu Gatra yang dominan di sana. Kami juga sama, mempunyai pemain cepat. Artinya, ini akan menjadi pertandingan yang menarik, akan saling menyerang dari sisi sayap," tutur Atep, Jumat (7/10/2016).

Berkaca pada laga sebelumnya, Atep mengatakan timnya sudah mengantisipasi strategi yang diterapkan anak asuh Gomes de Olivera.

"Persiapan sudah dilakukan, kami lebih menyoroti startegi yang akan diperagakan lawan Madura. Kami tahu Madura mempunyai kolektivitas yang tinggi, dari segi mencetak gol juga cukup baik. Selama persiapan kemarin kami sudah detail bagaimana taktik yang akan diterapkan lawan," ungkapnya.

Selain menyoroti sinergi antarlini, Atep menilai, Persib mesti lebih efektif dalam mengonversi serangan.

"Juga yang kami soroti, kami lebih ingin memanfaatkan peluang yang kami dapatkan. Artinya kami ingin lebih pintar dalam bermain," ujarnya. 

"Pada pertandingan lalu, kami belum sepenuhnya tahu cara bermain Madura. Sekarang kami sudah mendapatkan pelajaran mereka bermain seperi apa, artinya kesalahan yang dilakukan pada pertandingan pertama akan kami perbaiki," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.