Kompas.com - 07/10/2016, 18:25 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, menyiapkan strategi untuk meredam ketajaman para penyerang Semen Padang. Selain itu, Aji pun menginstruksikan agar tim asuhannya bisa menguasai bola selama mungkin dalam duel nanti.

Persela akan menjamu Semen Padang pada pekan ke-22 TSC 2016. Duel berlangsung di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (8/10/2016) sore WIB. Laga ini berlangsung di Malang karena Stadion Surajaya, Lamongan, dalam tahap perbaikan lintasan atletik.

"Semen Padang memiliki para penyerang berbahaya dalam diri (Marcel Silva) Sacramento, (Muhammad) Nur Iskandar, dan Riko (Simanjuntak). Mereka memiliki kecepatan dan tingkat akurasi bagus,” tutur Aji, Jumat (7/10/2016).

"Sementara kami, masih dibayangi lini pertahanan yang belum begitu solid. Jadi itulah yang terus coba saya perbaiki, dalam persiapan menghadapi Semen Padang. Meski dalam latihan, saya juga sisipkan materi strategi secara general untuk menghadapi Semen Padang,” kata dia.

Selain itu, Aji juga menilai lawan mempunyai barisan gelandang mumpuni pada sosok Irsyad Maulana dan Vendry Mofu. Mereka akan dibantu Muamer Svraka dan Lee Kilhoon.

"Jadi sebelum para penyerang Semen Padang mendapat pasokan umpan matang, maka para pemain gelandang Persela sebisa mungkin harus bisa menghentikan alur bola sejak lapangan tengah. Dengan demikian, dibutuhkan pemain dengan mental bertarung kuat, dan juga yang mau bekerja keras,” ujar Aji.

Dengan kondisi itu, besar kemungkinan Muhammad Agung Pribadi yang baru saja dipinjam dari Persib Bandung, bakal melakukan debutnya bersama tim Laskar Joko Tingkir. Meski demikian, Aji belum mau berkomentar banyak soal hal itu karena dia akan susunan pemain menjelang pertandingan.

"Agung memang memiliki peluang besar untuk dimainkan dalam pertandingan lawan Semen Padang, sama seperti 17 pemain lain yang saya bawa ke Malang. Tetapi soal siapa saja pemain yang akan jadi starter, akan saya tentukan jelang pertandingan,” ucapnya.

Selain Agung, pemain lain yang juga berpeluang merasakan pengalaman pertamanya mengenakan jersey Persela dalam pentas TSC 2016 adalah Sadil Ramdani. Pemain muda ini mempunyai spesialisasi bermain sebagai winger kiri, dan sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-19 2016.

18 pemain Persela yang diboyong Aji Santoso ke Malang

Choirul Huda, Dwi Kuswanto, Zainal Haq, Paulo Eduardo Rodrigues Lima, Aang Suparman, Djayusman Triasdi, Samsul Arifin, Taufiq Kasrun, Eki Taufik, Choi Hyun Yeon, Hedipo Gustavo, Agung Pribadi, Victor Pae, Tamsil Sijaya, Zainal Arifin, Sadil Ramdani, Ivan Carlos, Dendi Sulistyawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.