Koke Sedih Spanyol Hanya Bermain Imbang Melawan Italia

Kompas.com - 07/10/2016, 08:00 WIB
Gelandang Spanyol, Koke (kiri), berduel dengan gelandang Italia, Giacomo Bonaventura, dalam pertandingan penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Juventus Stadium, Turin, Kamis (6/10/2016). Laga berakhir imbang 1-1. GIUSEPPE CACACE/AFPGelandang Spanyol, Koke (kiri), berduel dengan gelandang Italia, Giacomo Bonaventura, dalam pertandingan penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Juventus Stadium, Turin, Kamis (6/10/2016). Laga berakhir imbang 1-1.
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Spanyol, Koke, mengaku sedih dengan kenyataan mereka gagal meraih kemenangan atas Italia pada penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Juventus Stadium, Kamis (6/10/2016).

Padahal, Spanyol sempat unggul melalui gol Vitolo pada menit ke-55 tetapi Daniele de Rossi bisa menyamakannya melalui eksekusi penalti delapan menit sebelum laga usai.

"Ini merupakan pertarungan yang sesungguhnya," ujar Koke kepada TVE.

"Kami bermain sangat luar biasa pada babak pertama, tetapi setelah gol pembuka yang kami cetak, kami bermain tidak terlalu menekan."

"Kami merasa agak sedih karena tidak bisa meraih kemenangan di sini."

Dengan tambahan satu poin pada matchday kedua ini, Spanyol harus rela lengser dari puncak klasemen, begitu juga dengan Italia yang turun ke peringkat ketiga. Sama-sama mengumpulkan empat poin, mereka digeser oleh Albania, yang masih sempurna usai menang 2-0 atas Liechtenstein.

Dalam laga tersebut, Spanyol memang sangat dominan, terutama pada paruh pertama. Nyatanya, pasukan Julen Lopetegui terus mengurung pertahanan anak-anak asuhan Giampiero Ventura sehingga tuan rumah tidak pernah melakukan tembakan ke arah gawang Spanyol sepanjang babak pertama. Ball possession pun mutlak milik Spanyol dengan 72 persen.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X