Performa Bayern Dianggap Menurun, Ini Komentar Thomas Mueller

Kompas.com - 07/10/2016, 07:02 WIB
Thomas Mueller merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Norwegia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Oslo, Minggu (4/9/2016). JOHN MACDOUGALL/AFPThomas Mueller merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Norwegia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Oslo, Minggu (4/9/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Penampilan juara Bundesliga, FC Bayern, dianggap tidak optimal selama sepekan belakangan. Namun, pemain andalan klub tersebut, Thomas Mueller (27), menolak anggapan bahwa timnya sedang dilanda krisis.

Bayern kalah 0-1 melawan Atletico Madrid pada matchday kedua Grup D Liga Champions di Estadio Vicente Calderon pada 28 September 2016.

Kemudian, Die Roten bermain imbang 1-1 melawan FC Koeln pada pekan keenam Bundesliga, Sabtu (1/10/2016).

Meski meraih hasil kurang maksimal pada dua laga tersebut, Mueller menganggap klubnya tidak dilanda masalah besar. Pemain nasional Jerman tersebut juga membantah bahwa dia dan teman-teman setimnya kurang motivasi.

"Tidak ada yang kehilangan motivasi di Bayern. Kami selalu menargetkan menjadi yang terbaik, jadi para pemain tidak akan mengendurkan semangat," kata Mueller.

Pemain yang sudah berseragam Bayern sejak 2008 tersebut juga membela pelatih tim, Carlo Ancelotti.

Menurut Mueller, Bayern tidak mengalami masalah dengan metode latihan Ancelotti yang berbeda dari mantan pelatih terdahulu, Pep Guardiola.

"Ancelotti selalu mendorong tim menjadi lebih baik. Bersamanya, kami memenangi delapan pertandingan kompetitif perdana. Dua kali gagal menang bukan berarti kami dalam krisis. Hasil dua laga tersebut cukup jadi pengingat agar kami tetap fokus," tutur Mueller. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X