Kompas.com - 06/10/2016, 11:03 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, merasa yakin rekan satu timnya yang merupakan raja debut, Marcus Rashford, suatu saat nanti akan menjadi seorang superstar, baik bagi klub dan negaranya, Inggris.

Rashford layak disebut seorang raja debut. Ia tampil sangat baik dan mencetak gol hampir pada setiap laga debutnya bersama Manchester United dan Inggris.

Karier Rashford meroket di Manchester United sejak awal 2016. Menggantikan Rooney yang cedera dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Midtjylland, pemain berusia 18 tahun itu sukses mencetak dua gol.

Kegemilangan Rashford tidak berhenti sampai di situ. Pemain asli binaan Manchester United itu juga berhasil mencetak dua gol pada debutnya di Premier League menghadapi Arsenal!

Rashford juga mampu mencetak gol dalam laga debutnya bersama Manchester United di ajang Piala Liga Inggris kontra Northampton Town. Tampil sebagai pengganti, ia sukses mencetak gol pertama hanya dalam waktu 20 menit.

Status raja debut Rashford di klub ternyata menular ke level internasional bersama Inggris. Rashford yang dijadikan salah satu opsi anggota skuad Three Lions oleh Roy Hodgson jelang Piala Eropa 2016, berhasil mencetak gol pada laga debut dalam laga uji coba kontra Australia.

Debut paling sensasional Rashford di level internasional terjadi saat membela Inggris U-21. Menghadapi Norwegia di Stadion Weston Homes Community, ia sukses mencetak hat-trick!

Sensasi Rashford pun terus berlanjut pada musim keduanya bersama tim utama Manchester United. Dalam lima laga Premier League, ia mencetak tiga gol bagi Setan Merah.

Melihat bakat besar rekannya itu, Rooney percaya bahwa suatu saat nanti Rashford akan menjadi seorang megabintang.

"Saya pikir Marcus telah tampil sangat fantastis. Mungkin, ia adalah salah satu pemain muda paling menarik di dunia sepak bola dari menit ke menit," ucap Rooney dikutip dari Sky Sports.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.