Riise: Gerrard dan Totti Pemain Terbaik yang Pernah Setim dengan Saya

Kompas.com - 06/10/2016, 09:04 WIB
Pemain baru Delhi Dynamos FC, John Arne Riise. Dok. Delhi Dynamos FCPemain baru Delhi Dynamos FC, John Arne Riise.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Mantan bek Liverpool FC dan AS Roma, John Arne Riise, menyebutkan Francesco Totti dan Steven Gerrard adalah dua pemain terbaik yang pernah bermain satu tim bersamanya.

"Totti dewa di Roma. Gerrard kapten fantastis di Liverpool. Mereka dua pemain terbaik yang pernah bermain satu tim bersama saya," kata Riise.

Riise merupakan pemain yang pernah berseragam Liverpool selama tujuh tahun. Bersama klub berjulukan The Reds, sosok yang kini berusia 36 tahun mencapai puncak kesuksesan dalam perjalanan karier.

Prestasi terbaiknya di Anfield adalah memenangi gelar Liga Champions pada musim 2004-2005 yang diraihnya bersama Gerrard.

OLI SCARFF / AFP Steven Gerrard terjatuh pada laga kontra Crystal Palace di Stadion Anfield, Sabtu (16/5/2015).

"Gerrard pemain yang lebih komplet. Ia memiliki segala kemampuan, baik itu tenaga, stamina, menembak, menyundul, mengumpan, dan bisa bermain di posisi berbeda," ujar dia.

Meski hanya tiga tahun di Roma, Riise sudah sangat mengenal sosok Totti. Riise bermain di Roma pada periode 2008 hingga 2011.

MARCO BERTORELLO / AFP Penyerang AS Roma, Francesco Totti, merayakan golnya, seusai membobol gawang Torini, pada Minggu (25/9/2016).

"Totti adalah dewa. Ia genius secara teknik, juga sangat bagus secara taktik. Ia sosok luar biasa dan memberikan segalanya di lapangan," tuturnya.

Riise sempat memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional pada Maret 2016 seusai kembali memperkuat klub profesional pertamanya di Norwegia, Aalesund. Namun, pada Agustus 2016 ia memutuskan untuk kembali bermain bersama klub asal Indian Super League, Chennaiyin FC. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X