Italia Dinilai Bukan Tempat Ideal untuk Joe Hart

Kompas.com - 05/10/2016, 19:14 WIB
Kiper Torino dan tim nasional Inggris, Joe Hart, menjalani sesi latihan di St George's Park pada 3 September 2016. ANTHONY DEVLIN/AFPKiper Torino dan tim nasional Inggris, Joe Hart, menjalani sesi latihan di St George's Park pada 3 September 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TORINO, KOMPAS.com - Kiper legendaris Inggris, Peter Shilton, menyoroti keputusan Joe Hart berkarier di Italia bersama Torino. Menurut Shilton, pindah ke Negeri Spageti bukanlah pilihan ideal bagi Hart.

Hart, yang merupakan penjaga gawang nomor satu tim nasional Inggris, hengkang dari Manchester City menuju Torino dengan status pinjaman selama semusim.

Keputusan itu diambil Hart demi menjaga peluang bermain secara reguler. Maklum, sejak Josep Guardiola menangani Manchester City, Hart tak dipercaya lagi mejadi kiper utama.

Pilihan Hart merantau ke Italia mendapatkan tanggapan dari Shilton, eks kiper yang mengoleksi 125 caps bersama timnas Inggris.

Menurut Shilton, Hart telah mengambil keputusan tak ideal dengan bergabung ke Torino. Kendati demikian, Shilton berharap Hart tetap konsisten menampilkan performa apik.

"Apakah saya merasa kasihan kepada Hart karena meninggalkan Manchester City? Tidak. Dia adalah seorang profesional," ujar Shilton kepada Omnisport, Rabu (5/10/2016).

"Seorang manajer punya pendapat sendiri, dan dia pergi untuk membuktikan bahwa sang manajer salah. Pergi ke Italia bukan pilihan ideal, tetapi hal itu akan menjadi pengalaman bagi Hart," tutur Shilton menambahkan.

Sejauh ini, Hart sudah melakoni lima partai Serie A bersama Torino. Dari seluruh penampilannya itu, Hart kebobolan empat gol dan dua kali mengukir clean sheet.

Pada Sabtu (8/10/2016), Hart akan memperkuat Inggris dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Malta.

Tiga hari berselang, pada ajang yang sama, Inggris berhadapan dengan Slovenia.



Sumber Omnisport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X