Jelang Lawan Madura United, Manajer Persib Waswas

Kompas.com - 05/10/2016, 18:24 WIB
Manager Persib Bandung Umuh Muchtar saat ditemui wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (15/9/2016). Kontributor Bandung, Dendi RamdhaniManager Persib Bandung Umuh Muchtar saat ditemui wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (15/9/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Seusai menang susah payah atas Persiba Balikpapan akhir pekan kemarin, Persib Bandung bakal kembali diuji lawan berat. Mereka akan berhadapan dengan pimpinan klasemen sementara TSC 2016, Madura United.

Pertandingan itu rencananya digelar pada Sabtu (8/10/2016) di Stadion Gelora Bangkalan. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menilai Madura United merupakan tim terkuat saat ini.

Umuh sedikit waswas mengingat tim besutan Gomes de Olievera punya ancaman besar untuk meruntuhkan mental Atep dkk yang tengah menanjak.

"Mental pemain sekarang cukup bagus. Namun, lawan berikutnya adalah Madura United. Itu pertandingan susah karena lawan berada di top performance, tidak mudah. Namun, masih ada waktu untuk latihan taktik," ucap Umuh di Bandung, Rabu (5/10/2016).

Umuh berpendapat, kemenangan atas Persiba menjadi modal penting untuk meningkatkan moral para pemain, pasca-dua kekalahan beruntun.

"Kalau ditanya puas dengan permainan belumlah, belum puas. Masih grusak-grusuk. Namun, mental (pemain) ya udah mulai agak bagus," ucapnya.

Labilnya performa Persib tak lepas dari belum padunya para pemain rekrutan anyar. Dia tak menyangkal bahwa skuad  Persib saat ini masih jauh dari ekspektasi.

Hadirnya pemain asing seperti Marcos Flores dan Diogo Ferreira belum cukup membawa perubahan signifikan terhadap tim. Menurut Umuh, dua pemain impor itu masih perlu sedikit waktu untuk beradaptasi.

"Diogo dan Marcos belum 'kelihatan'. Mereka masih harus adaptasi lagi, ya 2-3 (pertandingan) lagi lah," ujarnya.  



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X