Kompas.com - 05/10/2016, 08:02 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com — Tim nasional Spanyol akan melawan Italia pada pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 di Juventus Stadium, Kamis (6/10/2016).

Laga ini dijadikan Spanyol sebagai sebuah kesempatan untuk melampiaskan dendam atas kekalahan yang mereka alami ketika Piala Eropa 2016.

Saat itu, misi Spanyol untuk melangkah ke babak perempat final dipupuskan oleh Italia. La Furia Roja, julukan Spanyol, takluk 0-2 oleh gol yang diciptakan Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle.

"Saat Piala Eropa, kami membuat sejumlah kesalahan dan sekarang saatnya balas dendam," kata Sergio Busquets.

"Kualifikasi Piala Dunia dipertaruhkan di sini. Laga ini tak menentukan bagi kedua tim, tetapi pertandingan ini penting untuk perebutan puncak grup. Faktanya pun mereka adalah tim terkuat di grup ini," tutur gelandang Barcelona tersebut.

Baik Spanyol maupun Italia berada pada era baru setelah adanya pergantian pelatih di masing-masing tim. Julen Lopetugui menjadi arsitek anyar Spanyol, sedangkan Giampiero Ventura didapuk menggantikan Antonio Conte di Italia.

"Italia akan bermain dengan cara sama seperti di Piala Eropa. Mereka akan tampil dengan 3 bek tengah dan 2 pemain sayap di depan pertahanan. Italia melakukan empat atau lima hal dengan baik dan bermain dengan hati. Namun, kami harus mencoba menghentikan mereka dengan menguasai bola dan menampilkan permainan kami," ujarnya.

"Baik Lopetegui maupun Vicente Del Bosque lebih kurang memiliki sistem sama, tetapi Julen membuat tim lebih taktikal dan sangat fokus dengan aspek itu," ucap Bosquets.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.