Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Kondisi Messi, Barcelona dan Argentina Harus Sejalan

Kompas.com - 04/10/2016, 17:16 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Argentina, Edgardo Bauza, menyatakan Lionel Messi sudah tak sabar untuk bermain lagi. Atas dasar itulah, Bauza berharap Argentina dan FC Barcelona bisa bersama-sama dalam menjaga kondisi Messi.

Messi mengalami cedera otot paha saat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid, pada 21 September 2016. Akibatnya, Messi harus absen hingga pertengahan Oktober.

Selain melewatkan tiga laga terakhir Barcelona, pemain 29 tahun itu juga tak dapat memperkuat Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Peru dan Paraguay pada beberapa hari mendatang.

Bauza pun mengimbau, baik Barcelona maupun Argentina harus bersama-sama menjaga kondisi Messi agar sang pemain bisa tampil kembali dalam beberapa bulan mendatang.

"Messi khawatir dengan cederanya. Dia ingin segera bermain. Sulit rasanya ketika dia absen," ujar Bauza kepada TyC Sports, Selasa (4/10/2016).

"Kami tak pernah bermain-main dengan Messi. Kami harus berhati-hati bersama (untuk menjaga kondisi Messi)," tutur pelatih berusia 58 tahun itu.

Kabar teranyar menyebutkan Messi telah menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Bahkan, suami dari Antonella Rocuzzo tersebut dilaporkan sudah bisa berlari secara kontinu.

"Staf medis Barcelona tahu benar apa yang harus dilakukannya. Saya hanya mengatakan bahwa dia harus mengurus dirinya sendiri," kata Bauza.

"Sekarang, Messi dalam proses pemulihan, dan itu adalah berita baik. Saya pikir dia akan berada di tingkat yang baik saat pulih nanti," tuturnya.

Pada klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, Argentina berada di urutan ketiga dengan perolehan 15 poin dari delapan laga.

Mereka hanya kalah selisih gol dari Brasil di posisi kedua, dan terpaut satu poin dengan Uruguay yang menduduki posisi pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com