Kompas.com - 04/10/2016, 09:00 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

 
MUENCHEN, KOMPAS.com - Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, memprediksi pelatih Juergen Klopp bisa membawa Liverpool menjuarai Premier League pada musim ini.

Lewandowksi sangat mengenal kemampuan Klopp saat memperkuat Borussia Dortmund pada 2010-2014. Bersama Klopp, Lewandowski merasakan 4 gelar, di antaranya 2 gelar Bundesliga (2010-2011, 2011-2012).

Saat ini, Klopp sedang menjadi buah bibir di Premier League. Hal itu tidak terlepas dari penampilan gemilang Liverpool meraih lima kemenangan dari 7 laga pembuka Premier League.

"Di bawah Klopp, menurut saya mereka akan berjuang meraih gelar pada musim ini. Pep (Guardiola) dan Manchester City tidak akan membuat semua tim mudah meraih gelar tetapi Liverpool memiliki peluang emas," kata Lewandowski.

Lewandowksi menilai Liverpool lebih berpeluang meraih gelar karena James Milner dan kawan-kawan tidak tampil di kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa.

"Hal tersebut bisa membuat mereka lebih segar untuk bertanding," tuturnya.

Selain itu, Lewandowski berpendapat pemain Liverpool cepat beradaptasi dengan gaya permainan Klopp. Hal tersebut sangat membantu Liverpool untuk memenuhi misi meraih juara.

"Sebagai pemain Anda tahu dia selalu berada di belakang Anda. Dia seperti sosok ayah karena Anda mendapatkan kepercayaan dari dia sebagai pemain. Hal tersebut membuat Anda menyerap metode dan idenya," tutur penyerang asal Polandia tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.