Kompas.com - 03/10/2016, 20:01 WIB
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, tersenyum seusai membobol gawang Juventus pada laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016). MARCO BERTORELLO/AFPPenyerang Inter Milan, Mauro Icardi, tersenyum seusai membobol gawang Juventus pada laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Argentina, Edgardo Bauza, menjelaskan alasan dirinya tidak memanggil striker Inter Milan, Mauro Icardi.

Bauza sudah menetapkan daftar pemain untuk laga Pra-Piala Dunia melawan Peru, Kamis (6/10/2016), dan Paraguay, Selasa (11/10/2016).

Tidak ada nama Icardi di dalamnya. Padahal, pemain berusia 23 tahun itu tampil impresif dengan catatan enam gol dan dua assist dari tujuh pertandingan Serie A.

Hanya, diklaim Bauza, Icardi sempat masuk daftar pemain yang dipertimbangkan untuk masuk skuad.

"Saya sudah berbicara dengan sosok pemimpin di tim, sekitar enam atau tujuh orang. Mereka mengaku tidak punya masalah dengan Icardi," kata Bauza kepada FCInternews.

Lantas, mengapa Bauza lebih memilih Lucas Pratto dan Lucas Alario ketimbang Icardi?

Padahal, dua nama pertama hanya merumput di Amerika Selatan, yang notabene tidak lebih kompetitif daripada Eropa.

"Untuk dua pertandingan berikutnya, saya memilih untuk bermain dengan satu striker. Ada Gonzalo Higuain karena pengalamannya," ucap Bauza.

"Untuk Lucas Pratto, saya sudah mengenalnya dengan baik. Adapun pemilihan Lucas Alario disebabkan saya memikirkan masa depan tim," kata dia.

Icardi bukanlah satu-satunya striker tenar yang gagal menembus tim nasional Argentina. Ada pula Carlos Tevez yang tidak dipanggil sejak Copa America 2016.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.