Keunikan Totti di Mata Ranieri

Kompas.com - 03/10/2016, 19:12 WIB
Ekspresi manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dalam pertandingan pembukan Premier League melawan  Hull City di KCOM Stadium, Sabtu (13/8/2016). Lindsey PARNABY / AFPEkspresi manajer Leicester City, Claudio Ranieri, dalam pertandingan pembukan Premier League melawan Hull City di KCOM Stadium, Sabtu (13/8/2016).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, melihat keunikan dalam diri kapten AS Roma, Francesco Totti.

Keduanya sempat bekerja sama di Roma dari 2009 hingga 2011. Selama Roma ditangani Ranieri, Totti menunjukkan peran vital dengan catatan 20 gol dan 17 assist dari 53 pertandingan.

Hingga kini, ketika usianya sudah menginjak 40 tahun, Totti terus berseragam Roma. Ranieri pun menilai bahwa seorang pemain memerlukan kemampuan spesial untuk bermain pada usia senja seperti Totti.

"Seperti yang kita tahu, Totti adalah sosok hebat. Saya juga sempat mengatakan bahwa dia bisa bermain hingga usia 40 tahun," kata Ranieri kepada Radio 1.

"Totti adalah atlet unik. Seorang juara tidak cuma membutuhkan talenta, tetapi juga hal spesial di kepalanya. Totti merupakan salah satu di antaranya," ucap Ranieri.

Selama kariernya, Totti sudah melakoni 605 pertandingan di Serie A. Dia masih kalah dari Javier Zanetti yang mengoleksi 615 penampilan dan Paolo Maldini dengan 647 laga.

Tidak mudah bagi Totti melampaui catatan tersebut. Sebab, kontrak dia bersama Roma bakal berakhir pada 30 Juni 2017.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X