Kompas.com - 03/10/2016, 07:36 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE


BURNLEY, KOMPAS.com - Bek Arsenal, Laurent Koscielny, mengaku tak mengetahui apakah melakukan handball sebelum mencetak gol kemenangan The Gunners atas Burnley pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Turf Moor, Minggu (2/10/2016).

Arsenal menang 1-0. Gol tunggal tim berjulukan The Gunners ini diciptakan Koscielny pada menit ke-90+2. Gol ini terbilang kontroversial.

Bola tendangan Alex Oxlade-Chamberlain setelah menerima umpan sundulan Theo Walcott sempat membentur tangan Koscielny sebelum memantul masuk ke gawang. Wasit Craig Pawson yang berada tidak jauh dari lokasi insiden tetap mengesahkan gol tersebut.

"Saya tidak tahu apakah itu handball. Saya berusaha menendang dengan kaki kananku dan saya tidak tahu apakah saya menyentuh bola dengan tangan saya. Wasit memberikan gol dan Anda perlu menghormati keputusan," kata Koscielny kepada SKY Sports.

Koscielny mengaku senang bisa memberikan kemenangan, mengingat laga ini berjalan sulit.

"Kami memiliki peluang mencetak gol, tetapi kami bekerja keras dan pada akhirnya kami mencetak gol. Anda bisa melihat Burnley bermain baik. Kami perlu bekerja keras lagi dan di sepak bola, tujuan kami meraih kemenangan. Selain itu, kami perlu mempertahankan kualitas kami," tutur bek asal Perancis tersebut.

Berkat kemenangan ini, Arsenal berada di peringkat ketiga dengan merangkum 16 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.