Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal, Klub Favorit Kakak Kandung Paul Pogba

Kompas.com - 03/10/2016, 07:03 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber TF1

SAINT-ETIENNE, KOMPAS.com - Kakak kandung Paul Pogba, yakni Florentin Pogba, menyebut Arsenal sebagai klub favoritnya. Ia pun bercita-cita untuk berkarier di Inggris pada suatu saat nanti.

Florentin mungkin tidak setenar adiknya. Sepanjang karier profesionalnya, bek tengah berusia 26 tahun itu hanya berkiprah di Perancis bersama Sedan, dan Saint-Etienne.

Meskipun demikian, Florentin belum menutup impiannya untuk menyusul sang adik ke Inggris dan berkarier dengan salah satu klub Premier League.

Terlebih lagi, Florentin sebenarnya sempat dikaitkan dengan Sunderland pada bursa transfer musim panas 2016.

"Bermain di Inggris adalah impian saya sejak kecil. Saya sebenarnya mempunyai peluang ke sana pada musim panas lalu," ujar Florentin kepada TF1, Minggu (2/10/2016).

Ketika ditanya soal klub Premier League manakah yang menjadi favoritnya, Florentin pun menjawabnya secara lugas. "Apakah ada tim yang saya sukai ketimbang yang lain? Arsenal," tutur Florentin.

Dalam kesempatan itu, Florentina turut membahas tentang kiprah Paul di Manchester United.

Maklum, Paul sedang menjadi sorotan karena performanya dinilai tak sesuai dengan label pemain termahal yang disandangnya.

Kendati begitu, Florentin optimistis dengan karier sang adik. Ia menilai Paul akan segera beradaptasi dengan strategi Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

"Awalnya memang sedikit sulit bagi dia, tetapi perlahan-lahan dia mulai bangkit. Saya pikir dia akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk tim," kata Florentin.

"Paul baik-baik saja dengan statusnya sebagai pemain termahal di dunia. Kami tidak membicarakan hal itu dengan dia. Saat sedang bersamanya, saya hanya membahas tentang penampilannya," ucap Florentin.

Florentin mempunyai saudara kembar yang juga merupakan pesepak bola. Dia adalah Mathias Pogba yang saat ini memperkuat Sparta Rotterdam.

Soal kewarganegaraan, Mathias dan Florentin memilih Guinea. Adapun Paul memutuskan untuk membela Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TF1
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com