Kompas.com - 03/10/2016, 06:16 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sedang menyaksikan timnya berlaga kontra AFC Bournemouth di Stadion Vitality, pada 14 Agustus 2016. GLYN KIRK/AFPManajer Manchester United, Jose Mourinho, sedang menyaksikan timnya berlaga kontra AFC Bournemouth di Stadion Vitality, pada 14 Agustus 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Jose Mourinho menilai, Manchester United bisa saja menang telak atas Stoke City pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (2/10/2016).

Duel tersebut berakhir dengan skor 1-1. Manchester United sempat unggul melalui gol Anthony Martial pada menit ke-69, lalu Stoke membalas lewat Joe Allen delapan menit menjelang waktu normal berakhir.

Skor akhir tidaklah mencerminkan dominasi Manchester United. Dicatat Premier League, mereka menguasai 67,3 persen permainan dan melepaskan sembilan tembakan ke arah gawang dari 24 usaha.

Berangkat dari kuantitas peluang timnya, Mourinho pun mengatakan, "Inilah penampilan terbaik kami musim ini. Pertandingan bisa saja berakhir 5-0 atau 6-0."

Mourinho turut melemparkan pujian kepada Lee Grant, yang tampil impresif di bawah mistar tim tamu.

Penjaga gawang berusia 33 tahun itu memang berperan vital dengan menggagalkan delapan dari sembilan peluang Manchester United.

"Grant melakukan penyelamatan luar biasa. Dia memulai laga dengan penyelamatan hebat terhadap peluang Ibrahimovic dan menutupnya juga dengan menggagalkan kans Ibrahimovic," ucap Mourinho.

Akibat hasil ini, Manchester United juga gagal mendongkrak posisi di klasemen. Mereka tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 13 poin dari tujuh laga.

Berikutnya, Manchester United akan melawan Liverpool pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Senin (17/10/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.