Kompas.com - 02/10/2016, 22:06 WIB
Pemain belakang Napoli, Faouzi Ghoulam (kanan), meratapi kekalahan dari Atalanta pada partai lanjutan Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (2/10/2016). MARCO BERTORELLO/AFPPemain belakang Napoli, Faouzi Ghoulam (kanan), meratapi kekalahan dari Atalanta pada partai lanjutan Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (2/10/2016).
|
EditorAnju Christian

ATALANTA, KOMPAS.com - Napoli menderita kekalahan 0-1 dari Atalanta pada partai lanjutan Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (2/10/2016).

Akibatnya, Napoli semakin tertinggal dari Juventus. Setelah menang 3-0 atas Empoli, Juventus berhak memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 18 poin atau unggul empat angka atas Napoli.

Napoli sudah tertinggal akibat lesakan Andrea Petagna sejak menit kesembilan. Dia sempat melepaskan tembakan yang ditahan oleh pemain belakang, lalu menyambar bola liar ke gawang tim tamu.

Insiden tersebut bukanlah satu-satunya peluang Atalanta pada paruh pertama. Masih ada tembakan jarak jauh dari Boukari Drame yang menghantam tiang gawang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah jeda, situasi tidak berubah. Napoli mampu mendapatkan sejumlah peluang dari Marek Hamsik, tetapi belum membuahkan hasil.

Laga ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Atalanta. Bagi Napoli, ini menjadi kekalahan pertama mereka pada Serie A 2016-2017.

Duel antara Bologna dan Genoa pada waktu yang sama turut memengaruhi konstelasi klasemen zona Eropa. Berkat kemenangan dengan skor 1-0, Genoa naik ke peringkat kelima.

Situasi tabel lima besar bisa saja berubah mengingat AS Roma masih bertanding melawan Inter Milan di Stadion Olimpico, Minggu.

Berikut ini adalah hasil Serie A, Minggu (2/10/2016):

Empoli 0-3 Juventus (Dybala 65'; Higuain 60', 70')

Atalanta 1-0 Napoli (Petagna 9')

Bologna 0-1 Genoa (Giovanni Simeone 77')

Cagliari 2-1 Crotone (Davide Di Gennaro 38'; Simone Padoin 56' - Adrian Stoian 90')

Sampdoria 1-1 Palermo (Bruno Fernandes 90+4'- Ilija Nestorovski 60')



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.