Kompas.com - 02/10/2016, 18:36 WIB
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melihat kesamaan antara Alexis Sanchez dengan striker Barcelona, Luis Suarez.

Hal itu diutarakan Wenger ketika berbincang dengan eks anak asuhnya, Thierry Henry, dalam sesi wawancara di Sky Sports.

Keduanya membahas komposisi lini depan Arsenal pada musim 2016-2017. Khusus musim ini, Sanchez diplot sebagai striker tim berjulukan The Gunners.

"Sanchez memiliki kemiripan dengan Luis Suarez. Atas dasar itu, saya memutuskan untuk menempatkan Sanchez di depan," ucap Wenger.

Keputusan itu sempat mengundang kritik. Sebab, Sanchez tampil tumpul dalam dua pertandingan pertama Premier League musim ini.

Wenger pun sempat berpikir untuk mengembalikan sang pemain ke sektor sayap yang merupakan posisi naturalnya. Namun, sang manajer coba memberikan waktu tambahan kepada Sanchez untuk beradaptasi.

Pemain asal Cile itu membayar kepercayaan Wenger dengan sumbangan empat gol dan tiga assist dalam empat pertandingan terakhir di liga.

"Laga demi laga, Sanchez menunjukkan perkembangan dan menjadi lebih baik. Kita bisa melihat keunggulan dia dalam menggiring bola, melepaskan umpan kunci, dan menuntaskan serangan," tutur Wenger.

Menilik performa Sanchez, keputusan Wenger bisa saja berlanjut saat Arsenal melawan Burnley pada partai lanjutan Premier League di Stadion Turf Moor, Minggu (2/10/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.