Kompas.com - 02/10/2016, 12:30 WIB
|
EditorAnju Christian

LONDON, KOMPAS.com - Puja-puji mengalir untuk gelandang serang West Ham United, Dimitri Payet, setelah golnya ke gawang Middlesbrough pada partai lanjutan Premier League di London Stadium, Sabtu (1/10/2016).

West Ham sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol Cristian Stuani pada menit ke-51. Enam menit berselang, Payet menyamakan kedudukan dengan aksi individu.

Dari sisi kiri lapangan, dia mengelabui dua pemain dan menuju kotak penalti. Ada tiga pemain belakang menghadang di dalam kotak, tetapi Payet bisa menemukan ruang tembak dan menggetarkan gawang Victor Valdes.

Adrian yang menyaksikan gol tersebut dari bawah mistar West Ham, tidak bisa menutupi rasa takjub setelah pertandingan.

"Dia mencetak gol seperti Lionel Messi di Barcelona. Sebuah gol masif bagi kami," ucap Adrian.

Pujian turut dilontarkan Manajer West Ham, Slaven Bilic. Menurut dia, gol Payet telah mendongkrak mental tim berjulukan The Hammers.

"Gol Payet benar-benar ajaib. Kami memang memerlukan momen berkelas dari pemain terbaik di tim untuk mengangkat mental seluruh pemain. Sayang, ini bukan gol kemenangan," kata Bilic.

Tidak cuma kawan, Aitor Karanka selaku manajer lawan ikut mengapresiasi aksi Payet. Dia menilai bahwa gol tersebut merupakan representasi dari kualitas Payet.

"Pemain seperti Payet memang selalu menjadi pembeda. Dia sulit dihentikan," ujar Karanka.

Lesakan yang berujung banjir pujian ini sekaligus meredam kritik untuk Payet. Sebelumnya, dia sempat dianggap kehilangan ketajaman karena gol terakhirnya di Premier League tercipta pada 2 April 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.