Kompas.com - 01/10/2016, 20:42 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

KOMPAS.com - Kepala Eksekutif Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Martin Glenn, menyebut Arsene Wenger sebagai salah satu kandidat pelatih tim nasional Inggris yang sudah sesuai kriteria.

Posisi pelatih Inggris lowong setelah Sam Allardyce dipecat. Allardyce hanya bertugas selama 67 pekan karena ketahuan membeberkan cara mengakali aturan FA terkait kepemilikan pemain.

Posisi Allardyce untuk sementara ini diambil alih oleh Gareth Southgate, pelatih Inggris U-21. Ia akan memimpin Wayne Rooney dkk sampai ada sosok yang ditunjuk sebagai pelatih tetap Inggris.

Wenger menjadi salah satu nama yang kerap dikaitkan dengan jabatan tersebut. Terlebih lagi, kontrak Wenger di Arsenal akan berakhir pada 2017.

"Tentu saja, dia (Wenger) sudah cocok dengan kriteria," ujar Glenn saat ditanya soal peluang Wenger melatih Inggris, seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (30/9/2016).

Wenger tercatat sudah 20 tahun menangani Arsenal, atau tepatnya sejak 1 Oktober 1996. Selama itulah, Wenger mempersembahkan 15 gelar juara domestik untuk Arsenal.

Pelatih asal Prancis itu pun sudah menyatakan kesiapannya untuk menangani The Three Lions, julukan timnas Inggris.

"Melatih Inggris? Jika suatu hari saya bebas tugas (di Arsenal), kenapa tidak?" kata Wenger dalam jumpa pers, Jumat (30/9/2016), seperti dikutip dari BBC Sport.

Berdasarkan pemberitaan media di Inggris, nama selain Wenger yang juga masuk bursa calon pelatih Inggris adalah Steve Bruce, Ralf Rangnick, Glenn Hoddle, dan Eddie Howe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.