Kompas.com - 01/10/2016, 08:03 WIB
Bek sayap Juventus, Daniel Alves (kanan), melepaskan umpan silang saat melawan West Ham United pada partai uji coba di di London Stadium, Sabtu (7/8/2016).
JUVENTUSBek sayap Juventus, Daniel Alves (kanan), melepaskan umpan silang saat melawan West Ham United pada partai uji coba di di London Stadium, Sabtu (7/8/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Dani Alves mengaku bahwa Juventus punya ambisi besar untuk semua kompetisi. Meski tak mudah, Alves menilai hal itulah yang dituntut untuk klub sekelas Juventus.

Juventus saat ini memuncaki klasemen sementara Serie A dengan koleksi 15 poin dari 6 laga, unggul satu angka atas Napoli. Di Liga Champions, klub berjulukan La Vecchia Signora itu juga unggul satu poin atas Sevilla dari dua laga.

"Juventus merupakan tim hebat yang sanggup menghadapi tim mana pun di Eropa," kata Alves kepada Sky Sports.

Dengan kualitas yang dimiliki, menurut Alves, Juventus selalu dituntut untuk selalu sukses di setiap kompetisi, domestik maupun internasional.

"Menjadi juara di level domestik atau memenangi setiap pertandingan memang tidak mudah. Namun, itulah yang dituntut dari klub sebesar Juventus," ujar pemain asal Brasil itu.

"Klub seperti ini diharapkan selalu bisa menghibur suporter dengan gelar juara dan permainan apik. Hal itu menambah tekanan sekaligus motivasi untuk meraih kesuksesan," ucap Alves lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Prestasi terbaik Juventus di kancah Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir adalah menjadi finalis musim 2014-2015. Mantan klub Alves, Barcelona, menggagalkan ambisi Juventus untuk menjadi juara pada saat itu.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.