Kompas.com - 01/10/2016, 06:32 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Striker Crystal Palace, Christian Benteke, mengaku puas dengan hasil imbang yang diraih timnya saat melawat ke kandang Everton dalam lanjutan Premier League, Jumat (30/9/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Dua striker tim nasional Belgia, Romelu Lukaku dan Benteke, sama-sama mencetak gol pada laga antara Everton dan Crystal Palace yang berakhir imbang 1-1 itu.

Bermain di Stadion Goodison Park, Lukaku membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-35. Dia menunjukkan kecakapannya yang lain, eksekusi tendangan bebas, dalam menjebol gawang Steve Mandanda.

Benteke seolah tak mau kalah dari rekan senegaranya tersebut. Empat menit babak kedua berjalan, mantan pemain Liverpool itu sukses menyundul bola memanfaatkan umpan Joel Ward untuk memaksa Maarten Stekelenburg memungut bola dari gawangnya.

"Saya pikir ini adalah hasil yang adil. Tak mudah bermain menghadapi Everton. Kami bermain luar biasa dan menunjukkan perjuangan keras untuk mengatasi ketertinggalan," ucap Benteke seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC.

"Kami mungkin tak puas dengan hasil ini. Namun, kami senang Lukaku bisa mencetak gol lagi," kata bek Everton, Phil Jagielka.

Pada laga ini, Everton memang tampak lebih mendominasi. Mereka memiliki 57 persen penguasaan bola dan melepas 13 tembakan, berbanding 10 milik tim tamu.

Dengan hasil ini, Everton untuk sementara naik ke peringkat ketiga dengan 14 poin dari 7 pertandingan. Palace masih tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 11 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.